Cara Mudah Root Android Tanpa di PC - Buka Detik Blogspot

Hot!

Post Top Ad

Wednesday 26 April 2017

Cara Mudah Root Android Tanpa di PC

Pengguna smartphone android yang melek dengan teknologi sedikit banyak pasti punya keinginan untuk mengoptimalkan devicenya tanpa perlu membeli hardware / upgrade device yang membutuhkan dana cukup banyak. Mereka biasanya akan mengoprek sistem android untuk semakin mengoptimalkan kinerja perangkatnya. Nah biasanya smartphone keluar dari box masih dalam keadaan segel dan Non Rooted yang artinya anda membutuhkan akses root untuk bisa mengoprek sistem sesuka hati, nah tapi bagaimana cara kita mendapat  akses root di device kita kalau tidak punya PC/ laptop? Apakah harus ke service hp untuk minta di root dengan harga yang cukup mahal.



Tidak perlu, sekarang anda bisa langsung melakukan rooting di android anda tanpa perlu menggunakan PC / Laptop. Bagaimana caranya? Framaroot adalah aplikasi yang akan memberikan kita akses root dengan mudah, cukup dengan menginstall aplikasi kemudian setting sedikit dan voilla, device anda sudah kondisi rooted dan siap di oprek. Berikut tutorialnya:

  1. Download aplikasi framaroot di link berikut : download framaroot 
  2. Install aplikasi frama root tersebut dismartphone anda (biasanya ada notif / peringatan aplikasi akan mengubah system android, izinkan saja namanya juga root
  3. Buka aplikasi framaroot tersebut.
  4. Kemudian pilih install superSU
  5. Kemudian pilih Gandalf
  6. Tunggu sebentar hingga proses rooting selesai
  7. Apabila anda mendapati notifikasi ini, berarti rooting telah selesai dan sukses
  8. Restart ponsel anda dan pastikan ada icon SuperSu di aplikasi anda, jika belum ulangi langkah diatas hingga berhasil/ berarti hp anda harus diroot lewat PC
  9. Selamat hp anda sudah rooted!
Silahkan ikuti tutorial ini, akan tetapi perlu jadi catatan untuk hp hp yang dari awal sudah locked bootloader misal xiaomi tipe terbaru, maka cara ini tidak bisa dilakukan anda harus mengunlock bootloader terlebih dahulu sebelum mulai rooting.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad