6 Tips Bikin Google Chrome Makin Keren - Buka Detik Blogspot

Hot!

Post Top Ad

Friday 19 May 2017

6 Tips Bikin Google Chrome Makin Keren

Produk Google memang tak pernah mengecewakan, salah satunya adalah web browser ciptaannya, Google Chrome. Saat ini Google Chrome menjadi web browser dengan jumlah pengguna paling banyak yang didominasi oleh pengguna Android.

Karena penggunaannya yang mudah, responsif, dan akses data yang cepat membuat banyak orang memilih Google Chrome sebagai web browser utama, termasuk kami. Apakah Anda juga termasuk pengguna Google Chrome? Jika iya, kami akan membagikan enam tips agar Anda semakin jago dalam menggunakan Google Chrome.

Percepat halaman dengan Brotli
Ketika mencari sebuah informasi, kecepatan adalah faktor yang penting. Nah, pada Google Chrome Anda dapat mempercepat loading sebuah halaman web berkat fitur bernama Brotli. Untuk mengaktifkan fitur Brotli Anda dapat membuka halaman atau tab baru di Google Chrome, lalu akses alamat URL:
chrome://flags/#enable-brotli
Setelah terbuka, Anda akan menemukan sebuah menu yang ditandai dengan warna kuning dan itulah fitur Brotli. Klik pada menu tersebut dan pilih opsi “Enabled”. Setelah itu Anda harus me-restart Google Chrome untuk menerapkan perubahan pengaturan.

Berpindah tab dengan mudah
Apakah Anda sering membuka lebih dari satu halaman tab? Lalu sadarkah Anda bahwa ada satu cara cepat untuk membuka antar halaman tab. Untuk berpindah tab kebanyakan orang akan mengklik button tab pada bagian atas. Namun, ternyata ada satu cara yang lebih cepat dan simple yakni hanya dengan menggeser address bar ke kanan atau ke kiri. Lebih mudah dan cepat bukan?

Menghemat kuota data
Sering browsing tapi tak ingin kuota internet cepat habis? Tenang saja, Google Chrome juga menyediakan fitur hemat data.Untuk mengaktifkannya Anda hanya perlu klik tombol tiga titik pada pojok kanan atas Google Chrome lalu pilih menu Setting -> Data Saver. Kini kuota Anda menjadi lebih hemat.

Buat shortcut web favorit
Jika Anda memiliki sebuah halaman web favorit, Anda bisa membuat sebuah shortcut agar lebih cepat dalam membukanya. Untuk bisa membuat shortcut, kunjungi halaman favorit Anda, lalu klik tombol tiga titik pada pojok kanan atas Google Chrome dan pilih menu “Add to home screen”.

Aktifkan mode penyamaran
Mungkin hal ini sudah tak asing bagi sebagian orang, namun pada faktanya masih banyak orang yang belum mengerti benar akan fitur ini. Mode Penyamaran, anonymous, atau juga biasa disebut incognito adalah mode dimana setiap riwayat browsing tidak tersimpan.

Fitur ini cocok bagi Anda yang suka membuka web-web rahasia yang tak ingin diketahui teman atau pasangan Anda. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih “new incognito tab” atau “tab penyamaran baru”.

Sinkronisasi dengan perangkat Lain
Fitur ini memang tidaklah baru, tetapi jarang sekali digunakan oleh banyak orang. Sebenarnya cara ini sangat berguna ketika Anda memiliki perangkat lain seperti laptop. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, pergilah ke menu pengaturan Chrome, lalu masuklah dengan akun Google Anda dan lalukan sikronasi.
Jika sudah, cobalah untuk membuka Google Chrome dari perangkat lain seperti laptop. Dan masuklah dengan akun Google yang sama. Kini data-data seperti password, bookmars, history, tabs favorit dan sebagainya akan saling terhubung.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad