Jangan Bandingkan Hidupmu dengan Orang Lain! Karena Hidupmu juga Berharga - Buka Detik Blogspot

Hot!

Post Top Ad

Friday 19 May 2017

Jangan Bandingkan Hidupmu dengan Orang Lain! Karena Hidupmu juga Berharga

Manusia memang makhluk yang tak pernah puas. Selalu ingin memiliki apa yang belum dimiliki dan mudah iri dengan orang lain yang tampak lebih baik kehidupannya. Apa yang sebenarnya kita lihat belum tentu sesuai dengan apa yang terjadi. Bisa saja kita melihat orang lain dari luar begitu sempurna kehidupannya, namun ternyata di dalamnya ia mengalami kesusahan. Seorang yang memiliki pekerjaan mapan, mungkin hidupnya tak semenyenangkan karena ia ingin memiliki pekerjaan yang sesuai passion nya, namun belum cukup nyali untuk keluar dari zona nyaman. Orang yang terlihat ceria setiap hari belum tentu benar-benar senang hatinya, mungkin ada yang ia sembunyikan.

Jangan terlalu membandingkan diri dengan orang lain, masing-masing orang memiliki kehidupan sendiri

Jangan terlalu membandingkan diri dengan orang lain, karena hal itu justru akan membuat kita semakin tertinggal. Kita akan menghabiskan waktu kita untuk meratapi kehidupan saja tanpa melakukan apapun.

Tak ada yang diperbaiki jika kamu membandingkan diri dengan orang lain. Kamu akan sibuk memakai standar orang lain untuk menilai kehidupan sendiri. Keberhasilan orang lain bukan sebagai alat pengikis rasa percaya diri, tapi jadikan sebagai inspirasi.

Membandingkan diri dengan orang lain tak akan ada habisnya. Bahkan mungkin, jika kita diberi kesempatan untuk berada di posisi orang yang kita bandingkan, belum tentu juga kita akan mendapatkan kebahagiaan.

Hidupmu juga berharga, perjuangkan hidupmu dan raihlah kesuksesan melalui jalanmu!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad