Ilmu yang Wajib Dipelajari Untuk Menjadi Hacker Pro - Buka Detik Blogspot

Hot!

Post Top Ad

Monday 13 March 2017

Ilmu yang Wajib Dipelajari Untuk Menjadi Hacker Pro

Memasuki pertengahan tahun 2017, profesi hacker masih tetap menjadi favorit di kalangan para penggiat IT. Alasannya karena memang selain profesi ini keren, dari segi uang juga sangat menjanjikan.

Apakah kamu salah satu yang berminat untuk mempelajari ilmu hacking? Jika iya, sebaiknya kamu tidak asal mulai. Karena sebelum mempelajari ilmu hacking, inilah ilmu yang wajib kamu pelajari lebih dulu. Yuk, simak pembahasannya!


Sebuah ilmu pengetahuan tidak semuanya bisa berdiri sendiri, terkadang beberapa di antaranya harus didukung dengan ilmu lainnya. Untuk ilmu hacking, ini dia ilmu yang harus kamu pelajari terlebih dahulu untuk mendukungnya.

Paham Bagaimana Komputer Terhubung Satu Sama Lain


Seorang hacker umumnya akan mentargetkan komputer atau perangkat lainnya. Hal ini membuat kamu harus paham mengenai ilmu jaringan dan perangkat yang biasa dipakai dalam jaringan komputer. Jangan sampai kamu membuat sebuah virus, tapi nggak tahu bagaimana cara mengirimnya ke target.





Perangkat yang biasa dipakai dalam ilmu jaringan komputer ada dua merek, yaitu Cisco dan Mikrotik. Untuk merek Cisco sudah menjadi standarisasi untuk perbankan. Sementara untuk Mikrotik, merupakan solusi perangkat jaringan dengan harga terjangkau.

Mengerti OS Linux Hingga Mendetil


OS pentest yang biasa dipakai oleh para Certified Ethical Hacker (CEH), adalah berbasis Linux. Jadi tentu kamu juga harus memahami bagaimana sistem operasi Linux itu bekerja. Mulai dari command-command Linux, hingga seluruh fiturnya kamu harus pahami.





Alasan para hacker memilih Linux sendiri ada banyak. Salah satu di antaranya adalah Linux merupakan sistem operasi yang open source. Di mana artinya Linux lebih mudah untuk dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan.

Kesimpulan

Ilmu jaringan dan Linux, itu memang dua ilmu yang sebaiknya kamu pelajari lebih dahulu sebelum mempelajari ilmu hacking. Apabila kamu ingin mempelajarinya, bisa juga secara online melalui situs milik Intra. Kamu tidak harus kuliah secara resmi.

sumber : https://jalantikus.com/tips/ilmu-sebelum-hacking/

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad